Jumat, 05 Oktober 2012

Teletubbies

sumber

Hehe... masih ingat dengan 4 karakter boneka Teletubbies di atas..?
Si ungu Tinkie Winkie
Si Hijau Dipsie
Si Kuning Lalaa,
dan si Merah Poo..


Teletubbies adalah sebuah acara televisi, dikhususkan kepada penonton kanak-kanak pra-sekolah, dan ditayangkan mulai 31 Maret 1997 hingga 5 Januari 2001. Teletubbies dibintangi oleh karakter Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa, dan Po, dan diterbitkan oleh Ragdoll Productions. Teletubbies terdiri atas 365 episode dengan waktu tayang 24 menit per episode. Ide Teletubbies berasal dari Anne Wood dan Andrew Davenport.

Tokoh-tokoh

  • Tinky Winky adalah Teletubby lelaki tertua, tergemuk dan terbesar. Berwarna ungu dengan bentuk segitiga di kepalanya. Barang kesayangannya adalah tas tangan.
  • Dipsy adalah Teletubby lelaki berwarna hijau. Benda favoritnya adalah topi bercorak hitam putih. Punya bentuk garis lurus di atas kepalanya.
  • Laa-Laa adalah Teletubby perempuan kuning. Hobinya bermain bola. Memiliki bentuk spiral di atas kepalanya.
  • Po adalah Teletubby perempuan merah yang terkecil. Po adalah karakter yang paling polos di antara semua Teletubby (walaupun semuanya bersifat agak polos) dan paling kecil. Hobinya bermain skuter, ia memiliki bentuk lingkaran di kepalanya.
                                                                                                       (sumber : Wikipedia)


Beberapa hari lalu saya sempat membelikan kaset CD Teletubbies buat Wilda.. Selama ini video kartun kesukaannya hanyalah Upin Ipin.. Pas ke toko kios kaset lagi, ternyata Upin ipin-nya sudah habis, terpaksalah saya bujuk-bujuk dia agar mau menerima Teletubbies. Sampai-sampai penjaga kios kaset itu bilang, " aduh, dek, om punya kaset Upin habis cuma buat kau saja.."
Dulu sih sudah pernah beli, tapi mungkin karena waktu itu dia masih terlalu kecil jadi nggak terlalu perduli..

Nah, begitu pulang dia langsung duduk manis di depan tv. Saya sempat khawatir, "dia bakal suka nggak ya...?"
Ternyata, kekhawatiran saya nggak beralasan... Si Teletubbies menyihir anakku untuk tetap di muka Tv sambil sesekali tertawa bersama matahari bayi itu (matahari berisi kepala bayi yang tertawa itu ide dari mana yak?), sesekali pula berdiri dan menari dengan Teletubbies, menyebutkan kata-kata : Banyak... Landak... Masak..Katak..     
dan yang terakhir tentu saja : Berpelukaaann....

sumber

Berhari-hari tontonannya itu terus.. Dan kemarin sempat senewen gara-gara kasetnya hilang. Untunglah saya segera temukan terselip di dalam buku-buku saya.. (Dia lupa kalau dia sendiri yang menyembunyikannya di situ).

Tapi masalahnya kemudian ternyata gak sampai di situ. Dia tiba-tiba saja memohon-mohon, : " mami eli oneka teletebis dong.."
Ya ampun,, hari gini Teletubbies sudah nggak jaman nak,, adanya boneka ya Shaun the sheep, Angry birds, dkk..
:(


 Googling-googling lagi, eh ternyata si bayi imut pemeran gambar matahari itu sudah gede.. Katanya waktu casting, dia menyingkirkan 50 kontestan bayi lainnya karena dia suka tersenyum dan mukanya yang unik.. Inilah dia..
masih imut nggak ?


7 komentar:

  1. Dulu Keke juga nonton teletubbies.. Bagusnya teletubbies itu warna2nya cerah, menarik buat di liat anak2.. Tp kekurangannya cara bicara teleetubiesnya yg bergaya bayi, sementara Keke yg lagi belajar bicara jdnya malah ikut2an. AKhirnya sy indah ke Barney tp yg dubbing ke bhs Indonesia :)

    BalasHapus
  2. masih inget dong aku dulu suka nonton :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... saya juga dulu suka nonton.. kalo nggak salah di Indosiar ya..?

      Hapus
  3. wahhh..itu toh pemerannya matahari..ketawanya lucu banget..skrg udah gede dan cantik ya..hihihi..saya suka juga nonton teletubbies..salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups.. salam kenal juga mbak Anna.. :)

      Hapus
  4. fav sh0w masa kanak2....

    BalasHapus