Senin, 04 Juni 2012

Pay feat Soa - Soa


Bilanglah saya ketinggalan, ataupun norak, bahkan kampungan.. hehehe..
Tapi beneran, baru kali ini saya girang sekali karena berhasil mendapatkan sesuatu..
Ceritanya, saya pernah medengar dendangan lagu ini entah di mana dulu.. Kayaknya nonton di tipi deh,, waktu itu saya komen : "Wah, bagus yah, ada rap2 gitu"
Tapi saya gak sempat mencari tahu ini lagu siapa..
Trus, waktu itu sore-sore, saya sempat mendengar lagu ini lagi di alun-alun kota Aimas. Rupanya ada sekelompok anak muda yang suka nari-nari gitu (dance modern istilah mereka) lagi latihan di pendopo.. Mereka mutar lagu ini, membuat saya ikut-ikutan berdendang.. (kayak saya tau aja liriknya.. hehehe..)
Nah, sampai situ saya niat pengen langsung cari tahu lagu ini.. Minimal donlot-lah atau apalah.. yang penting punya lagunya.. Tapi eh, sampai rumah malah lupa lagi..

Pertemuan selanjutnya dengan lagu ini.. (ceileh.. pertemuan...),
Waktu itu temanin suami nonton bola di Stadion. Nekat nih mau nonton soalnya yang main Sriwijaya vs Persiram.. Jadilah kami bertiga anak-beranak di tengah panasnya cuaca sore menggempur stadion Wombik kilo 16. Gila, baru nyampe aja, sudah gak dapat parkiran, penuh dengan motor2 + mobil2..
Eh, masuk malahan gak dapat tempat, sialnya lagi Babak I bahkan baru aja habis.. Nah, sambil nunggu Babak ke- II, diputarlah lagu ini lagi.. Waaa... saya langsung bersorak... " Laguku... laguku... "..
Ih, norak banget gak sihh,,,

Terakhir kemarin, lagi mati lampu,, gak punya genset pulak.. Jadi, di tengah temaram cahaya lilin-lilin.. sayup-sayup saya dengar lagu ini lagi.. Saya menajamkan telinga coba mengetahui sumber suaranya.. Rupanya, pegawai Bos sebelah kami yang lagi santai2 mutar lagu dari Hp-nya.. (maklum lagi nyante karena mati lampu jadi pembeli sedikit..biasanya mereka tak pernah punya waktu santai dari pagi hingga malam bekerja membanting tulang demi sesuap nasi dan sebongkah berlian.. ---> kok, jadi panjang gini urusannya,, Hmmm sekedar penjelasanlah, kalo ruko di sebelah kami punya Orang China jualan sembako yang jualnya grosiran kadang pula eceran jadi ruameeee polll sepanjang hari,, )
Ah, intinya saya dengar lagi lagu itu.. segera saya berteriak sama keponakan saya untuk minta dikirimin lagu tersebut.. Mumpung ada.. hehehe..
Dan jadilah sekarang, saya punya lagu itu di Hp, dan karena penasaran, saya download lagi dari Youtube..
Padahal kalo mau sebenarnya bisa dapat dari dulu.. (tapi itulah saya, suka lupa dan malaspun..)

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Lagu ini judulnya "Papua dalam cinta"
Yang nyanyi Pay feat Soa - Soa..
Kalo Pay, pasti udah kenal kan..? Itu lho Pay.. Pay.. masa gak tau..?
Baiklah, jangan khawatir, saya juga gak begitu kenal.. (belum pernah kenalan sih, apalagi jabat tangan..hihihi..) Tapi taulah.. Pay itu kan yang dulu personilnya. Padi.. eh, nggak ding.. ituh sih Piyu..
Pay..  itu Pay BIP.. tau BIP, ah, masa kujelaskan lagi.. Pokoknya Pay juga dulu gabung di Slank. Yang gondrong-gondrong itu lho.. Nama aslinya Parlin Burman Siburian (saya baru tau ternyata Orang Batak ya, ada lho tetangga depan rumahku bermarga Siburian)
Nah, sekarang tau kan.. ?
Trus kalo Soa- Soa itu grup dari Papua, mereka anak2 Papua lho.. memang ada yang juga jebolan Indonesian Idol yakni Micki.. Selain dia ada juga  Aco, Feli, n Boy..
Soa- soa sendiri sebenarnya berarti biawak.. Aneh ya, kok milih nama Biawak.. Tapi kedengarannya enak sih, gampang di ingat.
Saya dapat fotonya dari sini,


Liriknya kayak gini nih.. :

Begitu banyaknya pulau yang indah
Inilah Papuaku uuu
Permata hijau laut dan seninya
Begitu menyenangkan jiwa
Banyak pujian dan kekaguman
Budaya dan alammu uuu
Kamu dan aku sama – sama cinta
Cinta padamu Papuaku uuu
Tiada yang lebih membanggakan jiwa
Hanyalah Papuaku uuu
Senyuman tulus dan penuh cinta
Sungguh menyentuh sanubari oohh
Banyak pujian dan kekaguman
Hanyalah untuk Papuaku
Kita cinta Papua
Tanah Papua
Reff 1 :
Harumkan… Indonesia…
Dari… Sini…
Satukan… Tujuan…
Dalam… Cinta…
Rap 1 :
Sekarang inja M’ko rama parabong ko fararurkam
Ma ko baus koswar yayeko imbo ko bessisye.. Yeee
Awer snar korya ado mama awer korya Kam
Eno na srama sibe ninyan koba-koba o
Sup kobanine sup benana manseren ifrur pyum.. Huu!!
Injam-ko rama kosyom? kosandiki o!!
D’mana2 sisandik ko D’mana2 scam yan ko toh..!!!
Sup kobedi, Papua sup bepyum kaku swanine
Cobalah menjaga, kan sudah semestinya dijaga
Papuaku tercinta biarkan alam yang terus indah
Satukan tujuan menjaga yang kita punya
Papua aku Papua kamu oooo
Reff 2 :
Harumkan… Indonesia…
Dari… Sini…
Satukan… Tujuan…
Dalam… Cinta…
Harumkan… Indonesia…
Dari… Sini…
Satukan… Tujuan…
Dalam… Cinta…
Rap 2 :
M’karo nana daira M’ko waren warek na ba Bo
Soren bon mawandu nepyum kakura Sambora
Sye ipyum kaku awino bro ya meman
Kukerima nanggiro sups wanine mama yaaa!!!
Koreri sup Papua inja roras randakine
Kobe oser ma kokfin koma koswar yayeko
Frurfa kobor? yaye awer na M’ko bemnis
Yeh farya.. Yeh farya.. Soa-Soa
Soa-Soa
Soa-Soa
Soa-Soa
Soa-Soa
 
 Saya suka sekali bagian rap-nya.. meski bukan pecinta rap tapi suka sekali mendengar lirik dalam Bahasa Papua itu, meskipun gak ngerti hehehe..

Oh ya, buat yang suka maen gitar,, nih ada kuncinya.

Chord Gitar dan Lirik Lagu Pay feat Soa Soa Papua Dalam Cinta :

Intro: D A Bm G
        D/F# G D A

    D            A
Begitu banyaknya pulau yang indah
   Bm       G
Inilah papuaku
     D/F#           G
Permata hijau laut dan seninya
    D                A
Begitu menyenangkan jiwa

       D         A
Banyak pujian dan kekaguman
    Bm         G
Budaya dan alammu
     D/F#          G
Kamu dan aku sama-sama suka
      D           A
Cinta padamu papuaku

Int: D Em G

      D              A
Tiada yang lebih membanggakan jiwa
     Bm       G
Hanyalah papuaku
     D/F#          G
Senyuman tulus dan penuh cinta
         D               A
Sungguh menyentuh sanubari

D                 A
Banyak pujian dan kekaguman
     Bm          G
Hanyalah untuk papuaku
  D/F#     G      D         A
Kita cinta papua, tanah papua

Chorus:
D    A/C#        Bm   Em   A
Harumkan Indonesia dari sini
D    A/C#   Bm   Em     A
Satukan tujuan dalam cinta

Rap: D A Em A 2x

G                            D
Cobalah menjaga yang sudah semestinya dijaga
    Em                   A
Papuaku tercinta biarkan alamnya terus indah
G                      D
Satukan tujuan menjaga yang kita punya
    Em                A
Papua aku papua kamu huoooo

Chorus:
D    A/C#        Bm   Em   A
Harumkan Indonesia dari sini
D    A/C#   Bm   Em     A
Satukan tujuan dalam cinta
G    D/F#        Em   A
Harumkan Indonesia dari sini
G    D/F#    Em   A
Satukan tujuan dalam cinta

Int: D A Em A

Rap: D A Em A 3x D 



8 komentar:

  1. i like the song very much...
    i love papua too, even hadn't being there,
    but i always love the papua's salted scallop, prawn. squid and fish...

    BalasHapus
  2. azizah lombok2 Maret 2013 11.15

    makasih bgt mbake,,,,
    lama bgt cari lirik rap bhs papuanya g ktemu2,,,
    akhirnya ktmu d blog ini....
    thanks bgt,,,,
    coz aq sk bgt lgu ini...
    mskipun aq bkn org papua,,, tp aq jg cnta papua,,, krna qt INDONESIA

    BalasHapus
  3. Aaaeee kaka ko orang papua barat kah,ah sa orang jayapura ya :D
    Sa suka deng ko pu artikel ni....

    BalasHapus
  4. akhir nya dapet jg Lirik pas bagian Rap.nya hehehe

    ne Lagu kita bersama broo :D

    BalasHapus
  5. Makasih liriknya kaka.. Ko org apa? Sa org jayapura neh.. Hehehe

    BalasHapus