Senin, 11 Juni 2012

EURO 2012, my Azzuri


Pesta sepakbola Eropa sudah mulai dari 3 hari yang lalu.. Yippie yey... saatnya menikmati begadang menantikan tim-tim kesayangan yang sedang beradu memperubutkan gelar juara..
Saya nggak suka-suka amat nonton bola.. Kalo yang lain sudah menantikan pertandingan setiap malam, menyiapkan cemilan dsb.. bergosip mengenai para pemain2 bola yang uhukk...uhuk.. *ganteng2 itu.. Muka hensem + permainan ciamik yang selalu bikin histeris en gregetan para cewek2.. Juga menyiapkan seragam tim favoritnya, mengecat muka warna-warni.. menghafal semua nama pemain2 andalan, bahkan ikut bertaruh, dll...
tidak-tidak,, saya nggak seperti itu.. suerrr deh.. *angkat dua jari.

Saya cuma senang ikut merasakan euforia EURO ini.. Suami saya suka nonton bola tapi nggak keranjingan amat juga untuk menyaksikan semua pertandingan. Hanya kalau tim kesayangannya si Orange yang main, pasti dia bakalan duduk manis di muka tv. Kalo saya sih mendingan tidur dan menunggu hasilnya keesokan harinya. Apalagi kami tinggal di Papua, jadi waktunya masuk bagian Indonesia Timur.. Di Jawa, jam 11 malem, kita sudah jam 1 beghhh.. jam berapa selesainya?? belum kalo lanjut pertandingan kedua.

Namun beda dengan semalam, selama ini kalo di tanya ngejagoin siapa?, tanpa berfikir saya pasti jawab : "Italy dong"
Hehehe.. semua pasti ngetawain, dan bilang saya nggak tahu peta kekuatan tim. Tapi ya tetaplah saya selalu dukung Italy. Saya mulai dukung tim biru ini sudah sejak lama sekali.. kayaknya sejak saya mulai kenal dan nonton bola, itu Piala Dunia tahun 1994..
Dan selanjutnya, tiap kali ada pertandingan bola, entah Piala Dunia, atau Piala Eropa, pasti dukung Italy..

wihhh.. tim Italy keyen-keyen..



Nah, kemarin pertandingan perdana Italy di EURO 2012, tentu saja tidak saya lewatkan. Sambil menunggu pertandingan saya baca buku, tapi.. hadehhh malah ketiduran.. Kaget bangun udah jam 2 lewat.. hiks..hiks... sedihnya.. Saya kira pasti sudah mau habis. Saya cepat2 menyalakan tv, ups.. di RCTI gak ada (siarannya di acak, maklumlah di sini masih pake tv kabel), cari-cari di channel lain, yay.. ada di CCTV, meskipun berbahasa China, tak apalah.. yang penting bisa nonton. Rupanya saya tidak ketinggalan amat, sudah babak kedua menit ke-59. Dan hanya 2 menit nonton... gooollllllllllll......... duh, gak kebayang senangnya bisa menyaksikan gol dari Antonio De Natale di menit ke-61.


 Sayang sekali menit ke-64 si Cesc Fabreagas juga menyarangkan golnya di gawang Buffon. Tapi hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan, kedudukan tetap imbang.. Lumayan..lumayan... amanlah untuk sementara bagi tim saya.. Daripada Orangenya suami saya yang kalah di pertandingan awal..
Sayang sekali kartu kuningnya banyak amat.. Italy 4, Spanyol 3..
Dan meskipun ball possesion lebih banyak Spanyol (60%), tapi yeahhhh,, saya tetap dukung Italy...
Hidup Azzuri...


6 komentar:

  1. salamkenal ya mama wilda,thanks sudah mampir.semoga italy menang ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap.. salam kenal juga Bunda...

      Hapus
  2. Yay.. Italy dah masuk semifinal.. Ayo berjuang abang2 Azzuri.. kamu pasti bisa...

    BalasHapus
  3. Hufftt.. kalah deh.....
    tapi lumayanlah, bisa nembus final..

    BalasHapus