Jumat, 31 Mei 2013

Hangus...

Siapa yang masak trus lupa kemudian hangus...?
Hayoo ngaku... :)
Hehehe.. sekedar cerita tadi pagi. Seperti biasa, setiap pagi saya masak dulu untuk sarapan sekaligus makan siang sebelum berangkat ke kantor. Ketika sayurnya sudah di wajan, saya lirik, ah, sepertinya belum mateng, jadi masih bisa di tinggal sebentar. Saya ingat belum sempat memebereskan tempat tidur. Jadi saya naik dulu membereskan kamar. Tiba-tiba saya ngelirik cermin dan melihat sebuah jerawat nongol di wajah. Sebelum dia meradang, cepat-cepat saya oleskan minyak tea tree. Sambil ngelirik-lirik muka lagi, saya melihat sebotol peeling yang tidak pernah di pakai. Coba ah, mumpung masih ada beberapa menit sebelum mandi. Eh, lagi asyik gosok-gosok, terdengar teriakan dari bawah. Suami saya teriak kalo sayurnya hangus.
Buru-buru saya lari ke bawah, dan ternyata masakan saya sudah tidak terselamatkan. Hiks... Akhirnya nyari ide lagi mau masak apa yang cepat.
Suami saya tertawa dan bilang : "Untung tadi saya liat cepat, kok ini ada sayur nggak ada tuannya."

Dengan kejadian ini, saya teringat lagi sebuah kisah waktu masih jaman ngekost dulu. Waktu itu saya masak nasi, tapi karena masih lama jadi di tinggal dulu ngobrol-ngobrol dengan teman kost di depan rumah. (Masaknya gak pake magic com tapi pake kompor).
Lagi asyik ngobrol-ngobrol, kemudian tercium bau hangus.
Saya dengan kontan bilang : "Aduh, kasihannya, itu masakannya siapa ya yang hangus?"
Hahahaha.. gak nyadar kalo itu masakan saya sendiri. Sudah kasihan, ternyata kasihan pada diri sendiri. :)




1 komentar:

  1. akuuuuu pernah juga masak trus lupa jadi hangus. biasanya kalau merebus sesuatu yang lama

    BalasHapus