Kamis, 23 Mei 2013

Seandainya saya nggak ngeblog...



Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketujuh.



Seandainya saya tidak ngeblog, pastinya saya akan gaptek abis... :(
Seandainya saya tidak ngeblog, mungkin hari-hari saya hanya akan diwarnai dengan duduk bergosip ala ibu-ibu cerewet.
Seandainya saya tidak ngeblog, pastinya hidup saya cuma akan berkutat dengan rutinitas tertentu, bangun, masak, beres-beres rumah, ke kantor, pulang, ngurus anak, masak, jaga apotek, tidur lagi. Ah, pasti membosankan.
Seandainya saya tidak ngeblog, mungkin waktu tidak ada kerjaan di kantor maka saya akan menghabiskan waktu duduk bengong dalam ruangan, ataupun duduk bergosip di kantin, atau terkantuk-kantuk menunggu jam pulang.
Seandainya saya tidak ngeblog, saya pasti tidak akan mengenal wajah-wajah keren para blogger hebat itu. Saya jelas tidak akan pernah bisa belajar dari mereka.
Seandainya saya tidak ngeblog, mana mungkin saya tahu apa itu bewe. Kalau saya tidak bewe, mana mungkin saya bisa berkenalan dengan teman-teman blogger senusantara? Kalau saya tidak bewe, mana mungkin saya beroleh begitu banyak pengetahuan dari tulisan teman-teman yang keren-keren, lucu-lucu, bahkan menginspirasi. Saya juga mungkin saja akan merasa malu menuliskan komentar di postingan keren mereka, padahal saya penasaran sekali mau komen. Saya tidak akan memperoleh pengetahuan parenting yang tentunya amat penting buat saya dalam mengasuh anak. Namanya juga baru jadi orangtua, dan hidup sendiri jauh dari orang tua dan mertua.
Seandainya saya tidak ngeblog, jelas saya tidak akan mendapat kepuasan batin setiap kali selesai memposting sesuatu, dan berkata "yess, akhirnya selesai juga!" Atau bisa juga saya tidak akan perlu mengalami yang namanya berpikir keras melanjutkan ide yang sudah nyangkut di kepala untuk dituangkan menjadi sebuah tulisan.
Seandainya saya tidak ngeblog, mana mungkin saya tahu ada buku-buku keren saat membaca ulasan teman-teman blogger buku. Pasti saya bakalan kuper dan tidak tahu ada buku-buku bagus atau bisa jadi saya malah memilih buku kacrut dan menyesal sudah membelinya.
Seandainya saya tidak ngeblog, di mana saya akan menuangkan isi pikiran saya? Di mana saya akan meninggalkan kenangan buat si kecil saya? Saya selalu berharap kelak dia akan membaca tulisan-tulisan saya.
Seandainya saya tidak ngeblog, tentuknya saya akan melewatkan berbagai Giveaway-giveaway keren yang diadakan teman-teman blogger ataupun lomba-lomba blog lainnya. Meskipun tidak menang, lewat lomba-lomba itu saya belajar banyak bagaimana bisa menulis lebih baik lagi. Bagaimana tidak perlu merasa kecewa jika tidak menang, ataupun bagaimana melompat-lompat gembira jika menang. Ah, itu juga bisa jadi pelajaran kebatinan nih. :)
Seandainya saya tidak ngeblog, saya tentunya tidak akan pernah mendapat berbagai buku gratis yang infonya lebih  banyak saya peroleh dari ngeblog.
Seandainya saya tidak ngeblog, mana mungkin saya bisa bergabung dengan berbagai komunitas blogger yang keren abis itu. Bukan hanya komunitasnya yang keren, tapi orang-orang di dalamnya juga. Mereka jelas blogger-blogger yang baik, suka menolong, tidak sombong, dan rajin menabung... *hihihi...
Seandainya saya tidak ngeblog, pastinya saya akan gugup waktu menghadapi pertanyaan teman bagaimana membuat blog. Jelas saya pasti tidak bisa mengajari dia, karena darimana saya beroleh pengalaman membuat blog kalau bukan saya memiliki blog?
Seandainya saya tidak ngeblog, saya tidak perlu pusing kali ye memikirkan mau nulis apa ya hari ini?
Seandainya saya tidak ngeblog, mungkin saya tidak perlu repot pula mengurusi blog, mendandani blog saya itu biar agak keren dikit.. hehehe..
Seandainya saya tidak ngeblog, mungkin laptop saya ini akan teramat jarang di sentuh.
Seandainya saya tidak ngeblog, aha... mungkin tak perlu pengeluaran ekstra untuk membeli pulsa modem setiap bulannya. Tak perlu berjalan jauh ke konter pulsa untuk membeli pulsa seratus ribu yang jarang di jual oleh si penjual pulsa itu karena katanya pulsa segitu untungnya kecil.
Seandainya saya tidak ngeblog, maka mungkin saja kalau memang sempat mengisi pulsa modem, maka pasti online hanya untuk fesbukan saja.
Aduh... apa lagi ya?
Ternyata banyak sekali hal yang tidak akan terjadi seandainya saya tidak ngeblog. Meski jika saya tidak ngeblog dunia tidak akan berakhir, bumi tetap berputar, tapi seandainya saya tidak ngeblog, dunia saya sendiri yang tidak akan sama dengan yang saya rasakan di saat ini... :D


Note : Hehe.. saya nggak tahu, kemarin waktu mau nulis kebetulan ada kesibukan lain, jadi postingannya ditinggalin, eh nah lho ternyata malah kepublish. Jadinya postingan kosong baru ada judul, sehingga ada yang sudah komen.. qiqiqiqi... Tapi bener deh kata komen mba Sarijeruk di bawah, kalau tidak ngeblog, isinya jadi postingan kosong, cuma judul doang... :D

8 komentar:

  1. mba blognya keren dehhh..mau dunk di ajarin hehehe

    BalasHapus
  2. hehehhehe berharap ada tulisannya... ternyata begitu ya kalo nggak ngeblog, judul doang xixiixxiixix

    BalasHapus
  3. Wakaka... Kok bisa ke publish ya...? Duh, salah iki... :( *jadi malu...

    BalasHapus
  4. seandainya saya tidak ngeblog maka saya tidak mungkin menulis komentar d sini :)

    BalasHapus
  5. seandainya aku tidak ngeblog maka tidak bisa kenal dengan mamanya WIlda

    BalasHapus
  6. betul, sama denganku kalo tdk ngeblog tentu tiap sore aku keluar rmh dan bergossip kali, hehehehe :D

    BalasHapus
  7. @ Katalis hati : hehehe.. betul..betull..betul..
    @ Mama Calvin : iya, kalau tidak ngeblog, pastinya kita tidak saling mengenal..
    @ Yunarty : hehehe... ada yang sama nih.. :D

    BalasHapus
  8. krn sy udah jatuh cinta sm blog, sy jd gak bs ngebayangin gmn kl sy gak ngeblog :)

    BalasHapus