Jumat, 17 Februari 2012

Gaptek

Wadooohhh, bodoh...bodoh... Inilah akibatnya kalo Gaptek...
Gak tau apa2, apalagi menyangkut software kompi..
Asal nge-download, akhirnya malah macet di tengah jalan..
Gak bisa buka link ini itu, gak bisa perbaiki kerusakan atau keanehan yg terjadi tiba2 saat make benda ini
Gak tau memberdayakan benda ini.
taunya cuma Laptop ini untuk bantu mengetik lembaran2 kertas agar tugas2 administrtif bisa selesai..
Wuahh,, ini saia bangeett..
Akibat gak tau apa2,, pas buka internet, cm bisa bilang wahhhh,,, ternyata dunia luas sekali,, banyaaaaakkk sekali hal yang saya tidak tahu.... (jadi malu...)
Akhirnya,, Learning by doing-pun jadi jalan...
Buka aja dulu asal-asalan,, masalah kerusakan yg terjadi itu urusan belakangan, yang penting niat belajar.. hehe
Coba liat nih berikut daftar ke-gaptekan saya.. (ini sih ceritanya membuka aib diri sendiri) :
* baru bisa make komputer saat kuliah, itupun gara2 mo nulis skripsi, 
   dulu sih pernah pegang komputer pas jaman SMA ada kelas komputer, tapi yg ada di ingatan saya cuma   Pak  Guru bilang DOS..  
* baru punya henpon sendiri taun 2005..

* baru tau pesbuk alias baru bikin akun ini pertengahan 2009 itupun lewat HP Nokia 3230 (pemberian dari my lovely sister), hiks..hiks.. si Mark Zuckerberg padahal meluncurkannya dari Februari 2004 (weleh-weleh Mbak Met ke mana aja kamu??)

* baru punya laptop taun 2009, meskipun sebelumnya sudah punya PC tp masih memfungsikanx cuman buat ngetik doang.. (itupun jg nyicil.. dengan bangga ku kenalkan Compaq Presario CQ40-ku tercinta)

* baru make modem taon 2010 itupun hasil pinjaman dari seorang teman.. (tengkiu ya Bro.. dan akhirnya beli sendiri coz malu minjemm mulu..).

* saat teman2 sudah sibuk ngomongin BBM, nge-tweet, dll, saya masih asik2 aja n setia dengan E63-ku  sampai sekarang.
 * baru mulai nge-donlott ebook awal 2011. (akhirnya jadi ketagihan.hehehe)
* baru coba2 bikin blog di awal tahun ini (2012) padahal suka bangetttt nulis dari kecil.
* meskipun sudah bikin email dari jaman kuliah dulu, namun baru make secara aktif dari 2010..(itupun karena tugas2 kantor,, )
* dll......................... sebenarnya masih banyak, tp yg di atas saja sudah cukup memalukan..

Mungkin kalian akan menggeleng-gelengkan kepala membaca kenyataan di atas, tp apa boleh buat the truly it's me.. hehehe.. Sedikit pembelaan ku sampaikan : 
# waktu kuliah dulu saya lebih mementingkan uang transport, juga uang beli buku2 kuliah, dan terlebih uang fotokopian yang setiap hari pasti ngalir.. (mengingat hanya mengandalkan kiriman dari Ortu), jadi untuk ikut tren teknologi saya mesti mengalah..
# sekarang ini saya tinggal jauh di Papua yang meskipun tidak terlalu di pedalaman tp saat itu warnet belum ada yang dekat, baru akhir2 ini warnet mulai menjamur dan sekali waktu saya ke sana tapi isinya cuma anak2 SD yang main game, benar2 ini pemanfaatan teknologi yang salah, mending kalo di pake buat nyari tugas sekolah, kebanyakan malah buat fesbukan n main game itu, weh.weh.. anak2.. mau jadi apa negara kalian nanti (lho kok malah ngomel2?...)
# kesibukan sebagai wanita yang bekerja dari jam 8 sampe setengah 3, pulangnya langsung ngurus si baby ( ini  lebih menguras waktu so gak ada waktu buat ngubek2 si dunia maya..)

Tapi... di balik semua itu saya lebih mensyukuri semuanya karena ternyata di beri kesempatan untuk menikmati kecanggihan teknologi, padahal saya tahu bahwa di luar saya begitu banyak orang yang belum tahu sama sekali tentang apa yang sudah saya tahu.. Contohnya dekatnya saja di ruangan kantor saya, karena kebanyakan adalah orang tua maka mereka belum terlalu ngerti tentang si dunia maya.. (saya malah membuatkan akun Fb buat boss saya tp karena dia nggak tau pake ya di biarin ajalah si akun kosong)
Dan saya tau di wilayah yang saya huni ini, ada yang belum tersentuh dengan sinyal telekomunikasi, hingga hubungan komunikasi menjadi sangat sulit. Bayangkan kawan, sebuah puskesmas di wilayah kami ada yang harus di tempuh dengan jalan kaki selama 3 - 5 hari, dan kalo ingin cepat ya harus dgn helikopter.. (petugasnya pernah cerita ada seorang anak kelas 6 dulu mau ujian SD, naskah soal ujian harus diantarkan dengan helikopter,, wah..wah.. biaya angkutnya lebih mahal dari harga fotokopian-nya,,, tapi karena dia adalah anak Indonesia, jadi diapun berhak mendapatkan itu)
Nah, karena itulah saya tetap bersyukur untuk semua kesempatan ini... Thanks GOD..

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar