Senin, 28 Januari 2013

Prompt #2 : Tentang tas


Sri menimang-nimang tas branded itu. Bentuknya cantik sekali. Terbuat dari kulit sintetis yang diemboss berwarna putih dengan aksen kulit sintetis bertekstur kulit ular. Berkali-kali dia menimang lalu menaruhnya kembali, lalu kembali mengambil dan menimangnya lagi. Pikirannya kacau.
Taruh... ambil... taruh... ambil........

" Ambil saja, tuh tas kamu sudah jelek, mana kulitnya sudah terkupas. " Si penggoda mulai berbisik.
" Sri, kontrakan belum bayar lho." si baik mencoba mengingatkan.
" Ah, itu kan bisa nunggak, malu lho kalo tasmu masih yang itu-itu saja." Si penggoda mulai melancarkan jurusnya.
" Tas kamu masih bagus kok, lagian kamu gak perlu-perlu amat pake tas, jangan lupa Sri, bulan ini kamu belum ngirim lho ke kampung." Si baik tak berhenti mengingatkan.
" Eh, kemarin Mirna aja yang pembokat sebelah ke mall pake tas baru.. kalah kamu Sri." Penggoda tak mau kalah.
" Ah.. itu bisa-bisanya si Mirna aja, palingan itu juga nyicil, kamu gak usah iri Sri." Si baik juga tak menyerah.

Sri semakin bingung.
Namun akhirnya dia mengambil sebuah keputusan. Secepat kilat diambilnya tas itu dan dimasukkan ke dalam kresek hitam agar tidak mencolok. Kemudian dia melanjutkan pekerjaannya membersihkan tas-tas yang lain, mengelap satu per satu dengan hati-hati.
"Toh majikanku punya banyak, dia tidak akan tahu kalau aku mengambil satu." Sri membatin, kemudian tersenyum bahagia sambil membayangkan  besok tidak akan lagi mengenakan tas lamanya itu yang di cicil dari majikannya selama setahun potong gaji.



33 komentar:

  1. waduh,, pantesan tasku ilang satu, rupanya sri toh pelakunya... hahaha.... bagus mak,, idenya kereeenn........ :D

    BalasHapus
  2. hihihihihihi besoknya langsung ketauan, nah lhoooo :D. kerren :)

    BalasHapus
  3. oh Sri... jangan, itukan bukan punyamu, ntr kamu dipecat lagi, klo ketauan...(sisi hati Sri yang lain)...:-) btw, keren mak ceritanya, endingnya gak saya duga...:-)

    BalasHapus
  4. Apa si Sri gak tau ya kalo di ruangan itu ada Kamera pengintai, hahahahaha....Sri, Sri.... kalo blom bisa beli ya bok nyelengin dhulu thoh. Ndok, ndok. Cerita bagus, singkat dan terarah. Salut.

    BalasHapus
  5. hihihi sri..

    awas ya kalo main kerumah ku :D

    keren ceritanya

    BalasHapus
  6. hihi, ini mah kejadian dirumahku.

    BalasHapus
  7. aduh Sri, gak takut, besok nggak dapat gaji lagi. ketauan dipecat majikan...

    BalasHapus
  8. haduuh sri, piyeee tho...???

    BalasHapus
  9. wah, Sriiii...
    "Itu tas kesayangan saya, tau! Kamu saya potong gaji, atau saya pulangkan nanti malam!" majikan teriak dari kamar koleksi tasnya, sambil lari menuju kamar Sri.
    wwkwkkwkwkwkw :D

    BalasHapus
  10. hehehe yg komen udah rame aja :))))

    mak.. idenya bagus. ada beberapa typo ya.. sama penggunaan tanda baca :)

    BalasHapus
  11. Sri kalau tasnya dipakai kerja nanti bosnya tau loh

    BalasHapus
  12. Sri, kutunggu transfermu Sriii....

    Sallam kenal semua mak-mak cantik :)

    BalasHapus
  13. majikannya jualan tas ya mbak? Pakai ke mall yang majikannya ga jalan ke sana aja Sri, biar ga ketahuan.. *si Penggoda berkata* hihihi

    BalasHapus
  14. Makasih mak-mak sekalian komentarnya..
    Mak Carra : saya sudah coba edit.. maaf Mak kalo masih berantakan.. :)
    Mama Cal-Vin : tasnya buat nge-mall aja kata Sri.
    Mak Istiadzah : Sri udah tau, katanya tas itu jarang di pake si boss, makanya pasti sudah terlupakan..
    Mak Irma : ya gitu deh...
    Mak Niken : Makasih Mak..
    Mak Rika : nggak takut tuh, kata Sri..
    Mak Karyna : wah.. si Sri kok ya bisa nyampe di rumahnya to..
    Mak Hana : wah.. bagus nih buat mangsa baru... (Sri senang)
    Bunda Yati : Sri belakangin kamera Bunda biar gak ketahuan..
    Mak Nunung : tapi ntar aku di bilang kurang gaul sama si Myrna.. (jawab Sri yang satunya)
    Mak Na : Sri gak takut mak... sudah hati-hati kok.
    Mama Nisa : Wah, rupanya Sri sudah dapat mangsa duluan nih sebelum di rumah si bos.
    Mak Helda : hwaaaa.. juga Mak..



    BalasHapus
  15. Salam kenal juga Mak Diah.. Iya nih, Sri sampai lupa kewajiban..
    Mak Hairi Yanti : majikannya kolektor tas, emang niatnya buat nge-mall Mak biar saingan sama si Myrna..

    BalasHapus
  16. Klo besoknya tas itu dipake bakal ketahuan sama majikannya dong. Mungkin juga nggak ya, soalnya koleksi tasnya kebanyakan jadi ndak bisa inget satu-satu .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, Sri cuma bisa berharap semoga majikannya gak ingat... :)

      Hapus
  17. ya ampun, bertobatlah sri... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Nah tuh.. Hayooo Sri tobat sana..

      Hapus
  18. kata-kata penggoda yang lebih di dengar oleh Sri,

    Sri oh Sri.....nyesel cba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadeehhh... Sri nggak nyesel, katanya mau nyoba lagi.. hahaha.. :D

      Hapus
  19. oalah sri sri, ya ga gitu juga tho :( nanti bisa dipecat

    BalasHapus
  20. yah Sri besok2 di jewer sm "si baik" loh :)

    BalasHapus
  21. Ya Allah Sriiiiiiiiiiiiii eling.... elinggggg

    wakakakak nice story mba :) salam kenal....

    Follow-men-follow yukkk :)

    BalasHapus
  22. Eh, sentil dulu ah buat Sri, gatel deh tangannya :D

    BalasHapus
  23. endingnya gak ngira..ternyata oh ternyata..bagus mba.. :)

    BalasHapus