Rabu, 06 Maret 2013

Prompt #4: Boneka untuk Risa


"Ibu! Lihat! Aku bawa boneka untuk Risa!"
Ibu tersenyum kemudian berkata, “Lucu sekali. Mudah-mudahan Risa suka. Ibu antar ke kamarnya sekarang?”

Bayu mengangguk senang. Diikutinya Ibu lewat pandangan matanya masuk ke kamar Risa.

"Nggak! Aku nggak mau yang itu!" Risa berteriak keras.
"Ini kan cantik nak, nih mukanya lucu sekali," terdengar suara ibu dengan penuh kasih mencoba membujuk Risa.
"Nggak, aku bilang nggak, ya nggak bu'!"
"Risa sayang, ini dari Mas Bayu lho, masa nggak mau?"
"Hah? Dari Bayu bu'?"
"Iya, tuh dia di depan. Ibu suruh masuk ya?"
"Uhmmm... tunggu...!"
Risa mengambil boneka itu, di timang-timangnya dengan penuh sayang sambil bersenandung.
Wajahnya tersenyum bahagia. Dipandanginya lagi lekat-lekat dan tiba-tiba roman mukanya berubah.
Brak...
Boneka itu terlempar ke dinding.
" Tidaaaak... Ini bukan anakku. Kembalikan anakku."

Ibu dan Bayu saling memandang.  Entah dengan cara apa lagi mereka harus membujuk Risa yang menjadi stress setelah kehilangan bayinya yang di culik sebulan lalu.

 

28 komentar:

  1. Balasan
    1. memang kejam, oh sungguh kejam :(

      Hapus
  2. hiks, smga cepet ketemu ya dedek, kasian ibu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga dedek lekas kembali..

      Hapus
  3. hiks.. anak diculik, ga bisa ngebayangin kayak apa rasanya. bisa stres juga kali ya T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ku juga gak bisa bayangin Mak, cuma mencoba meresapi perasaan ibu-ibu yang kehilangan bayinya karena di culik. Kan sekarang marak di tv berita penculikan anak..
      #dekap anakku erat2...

      Hapus
  4. he he iya mak, hampir mirip dengan ideku. tapi bedanya gak di culik n endingnya...tapi bagus mak, padat dan mantap!

    BalasHapus
  5. iya hampir sama dengan punya mak Nunung dan mak Astin. Bagus dan padat mak ceritanya, aku suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, saya belum berkunjung ke Mak Astin malah.. #ke sana dulu ah..

      Hapus
  6. kasian, Risa. suka mba sama ceritanya :)

    BalasHapus
  7. tertekan tentunya ya kehilangan bayinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sedih banget pastinya.. HIks.. :(

      Hapus
  8. Smg cepet balik anak risa,
    Pasti sedih bgt ya :(

    Idenya cakep mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii kamu penculik, ayo balikin..!
      Tapi jangan minta tebusan ya..

      eh, makasih Mak DIah.. :)

      Hapus
  9. kasihan yah,,
    nggak kebayang kalau itu aku, hiks :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh,, nggak kebayang juga kalo itu aku Mak.. :((

      Hapus
  10. penculiknya kejaaaaammmm. Hiks!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kejaaamm... sungguh kejaammm... :(

      Hapus
  11. Ini jadi kayak ngasih penyelesaian sesaat gitu ya, Mak? Daripada tokoh Risa sedih kehilangan anak, dikasih boneka untuk mengihibur. Tapi, kalo menurut saya, Ibu sama Bayu itu yang kejam. Hiks. Mereka harus nemuin cara lain selain cuman penyelesaian sesaat gitu.... >.<

    Tapi secara ide, ini dramatis, Mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, maunya supaya Risa melupakan kesedihannya, tapi ternyata nggak berhasil..

      Hapus
  12. Wah, sukses menaklukkan tantangan ini ya Mak... Keren juga ceritanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. agak telat juga nih Mak..
      makasih ya...

      Hapus