Rabu, 15 Mei 2013

Quiz Monday FlashFiction Prompt #3: Kopdar Naas



 
credit

Ine kembali menarikan jemarinya di atas tombol smartphonenya.
Sesekali bibirnya tersenyum, kadang pula mengerucut. Semua tergantung dari balasan pesan yang diterimanya. Sesekali pula dia mengangkat muka memperhatikan mobil yang lalu-lalang.
 Adlan, kamu di mana beib? Pegel nih nungguin kamu." Ine kembali mengirim pesan.
Tiba-tiba sebuah mobil berhenti. Seraut wajah melongok dari kaca mobil yang setengah terbuka.
Ah, itu pasti Adlan.
Sebuah dorongan mengagetkannya, dan tiba-tiba saja dia sudah berada dalam mobil. Tapi, itu bukan wajah yang sering ditemuinya di dinding FB. Mana Adlan?
“Tidaaak…! Mana Adlanku...? Kau bukan Adlan? Kamu siapa?”
Tidak ada jawaban, yang ada hanyalah bau alkohol yang menusuk hidungnya hingga perlahan semua menjadi gelap.

*****

Gadis muda itu terkekeh-kekeh menggenggam sesuatu yang terus dipandanginya. Anak-anak kecil sibuk mengejek dia.
Gadis yang sama, senyum yang sama, tarian tangan yang sama, meski kini yang berada di genggamannya hanyalah sebatang kayu. Sudah 4 bulan dia menjadi penghuni tetap di pinggir jalan itu.
Ah, cinta dunia maya kembali menelan korban.



30 komentar:

  1. maksud dr ceritanya tokohnya jd gila? terlalu loncat jauh nih ceritanya. udah ngambang. IMHO. keep writing mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. iya nih, maksudnya kayak gitu.
      Makasih masukannya.. :)

      Hapus
  2. aku kurang mengerti dibagian akhirnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya si gadis jadi gila gitu mbak Lidya.. :)

      eksekusinya masih belum berhasil rupanya.. :)

      Hapus
  3. Halo Mbak Matriss..
    Cerita awalnya menarik, tentang seorang perempuan yang ingin ketemu dengan laki-laki yang dia temui dari internet tetapi jujur ketika membaca sampai akhir saya bingungg.
    Yang pertama tokoh aku itu tidak dijelaskan secara terperinci, dari mana dia berkenalan dengan lsi laki-laki itu? kalau dari facebook udah berapa lama? Mengapa mereka begitu dekat? apa alasan mereka bertemu saat ini? dan sejak kapan? Ga mungkin dong mereka janjian ketemuan kalau bukan karena komunikasi intens dan udah nyambung banget.
    kejadian ketika si Adlan itu melongok dari mobil itu agak aneh? darimana si perempuan itu tahu itu bukan Adlan? Kalau bisa dijelaskan kepada pembaca bagaimana rupa si Adlan itu? Saya membayangkan si perempuan memarkir mobilnya di pinggir jalan sambil menunggu si laki-laki tiba-tiba sebuah mobil datang dan itu adalah lakilaki yang ternyata adalah pacar dunia mayanya yang tengah mabuk dan kemudian semuanya gelap (entah kenapa) lalu si permepuan itu jadi gila.
    Perlu diketahui bahwa orang menjadi gila itu karena proses yang panjang.
    Menurut saya Idenya bagus, mbak Cuma beberapa hal di atas yang telah saya sebutkan membingungkan pembaca.

    Salam Mbak 


    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Ajen, iya nih, mungkin agak sedikit membingungkan ya, soalnya byk yg kepotong, (syarat max 200kata). Coba ntar ku edit lagi sedikit yah..
      Makasih kunjungannya... :)

      Hapus
  4. waaaah smoga gak terjadi beneran ya mba..:(
    walaupun sebenarnya sudah banyak wanita yg jadi korban teman FB nya..
    Nice FF mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, dpt ide dari ponakan saya yg pacaran lewat FB dan tak mau saya kasih tau kalau pacarx itu penipu. Huhh.. Sampai berbusa2 mulut saya jelasin kalo org gampang sj bikin akun + numpang pake poto orang...

      Duh, ABG jaman sekarang... Ckckcck..

      Hapus
    2. waaah bener itu mba
      Harus diingatkan demi kebaikan dia :D

      Hapus
    3. Untunglah sekarang ketahuan, yang ngaku2 jadi si lelaki itu ternyata teman dia sendiri... :)

      Hapus
  5. hiyaaah.. kopdar membawa luka :))
    udah banyak yg komen mak, tpi aku kurang sreg yang kalimat awal
    "Ine kembali menarikan jemarinya di atas tombol smartphonenya"
    kayaknya kata menarikan kok kayak gimana gitu hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Mak sari.. makasih kunjungannya..
      "menarikan jemari" kedengaran aneh ya?

      Hapus
  6. Aku mnegrti cerita ini...menurutku keren sih... dari awal hingga akhir aku tau ini cerita ttg korban Perkenalan di Dumai yg berakhir kecewa dan tragis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hore.. akhirnya ada juga yang nangkap maksudku.. :D

      Hapus
  7. Yang bikin sedikit janggal, kira-kira si Ine diapain sampai jadi gila? Tadi saya nangkepnya diperkosa. Apa begitu maksudnya? Diperkosa trus jadi gila?

    BalasHapus
  8. saya nangkep maksudnya, tapi emang sepertinya ada kalimat yg hrs lbih diperjelas :)

    BalasHapus
  9. Maksud cerita saya kayak gini : si Ine ini kenalan dengan seseorang lewat FB, pacaran lewat dumai, trus berencana kopdar, dan si lelaki itu jelas adalah penipu. Tiba2 dia di dorong masuk ke dalam mobil, di bius.... dan selanjutnya terserah pembaca, yang jelas dia menjadi gila karena itu.

    Kurang lebih kayak gitu deh. Semoga ada yang berkenan remake ceritanya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya, cerita di atas belum saya edit ya.. :D

      Hapus
  10. Belum diedit, kan ya?

    Saya ngerti ceritanya. Nih, perempuan berada di pinggir jalan, kan. Menunggu Adlan, lalu tiba2 diculik masuk ke mobil dan dibius. Selanjutnya, kita kira2 saja apa yang terjadi pada perempuan itu.
    Bagus, ceritanya aktual. Masih hangat :)

    BalasHapus
  11. hhmm, yang ngedorong siapa ya? Kasihan banget si cewek jadi gila.

    BalasHapus
  12. cerita awalnya bagus mbak, tapi waktu endingnya kudu baca berulang-ulang, baru ngeh kalau ternyata tokohnya itu jadi ada kelainan jiwa :)

    BalasHapus
  13. cerita awalnya bagus mbak, tapi waktu endingnya kudu baca berulang-ulang, baru ngeh kalau ternyata tokohnya itu jadi ada kelainan jiwa :)

    BalasHapus
  14. aku kemaren udah baca, dan langsung nangkep sih maksudnya apa. Aku pengen remake ini. Boleh? :D

    BalasHapus
  15. ya aku mudeng!
    kyanya memang dimobil diapa apain itu

    BalasHapus
  16. saya juga udah nangkep sejak sekali baca :) soal kenapa dia bisa jadi gila, biar kita sendiri yang tafsirkan, FF sih, terbatas kata-katanya :) *IMHO

    BalasHapus
  17. Wah, makasih kunjungannya teman2...
    Mbak Carra, boleh dong di remake...
    Seperti mbak Jiah n DeKa bilang, terserah pembaca yang menafsirkan di apain gitu di mobilnya.. :)

    BalasHapus
  18. aku juga langsung nangkep.
    *nunggu remake dari carra*

    BalasHapus
  19. oh ya, aku pernah menulis tentang kasus ini, tapi bukan FF sih. maksudku, mungkin bisa jadi gambaran bagaimana memberikan spot-spot yang menjelaskan hal2 (seperti yang dikatakan Ajen)

    http://katadanrasa.wordpress.com/2011/06/28/virtual-love-dont-come-real/

    BalasHapus
  20. Meluncur Mak Latree...

    BalasHapus