Selasa, 30 Juli 2013

Hari I Wilda Sekolah



Jika anak-anak lain sudah mulai bersekolah beberapa minggu yang lalu, maka Wilda baru memulainya di hari Sabtu kemarin. Memang agak telat, karena berbagai sebab, dia selalu saja belum bisa pergi ke sekolah. 
Pada minggu pertama sekolah di mulai, dia selalu saja telat bangun. Sekolah di mulai pukul 08.30, dan dia bangunnya juga jam segitu. Belum mandinya, belum sarapannya… Hadeeh.. gagal deh ke sekolah. Di minggu berikutnya, tiba-tib saja badannya panas selama 2 hari, meski tidak bangun terlambat, namun saya agak khawatir untuk membawanya ke sekolah jika kondisinya belum fit benar. Untunglah di hari Sabtu kemarin, suhu tubuhnya sudah agak normal, bangunnya jam 7 pula, sehingga tidak ada kendala untuk membawanya ke sekolah.

Tiba di sekolah, anak-anak sudah berada dalam kelas. Masih di gabung dengan semua anak-anak dari kelas TK. Mereka sedang latihan bernyanyi karena hari Senin berikutnya mereka akan tampil di sebuah acara radio. Waktu Wilda saya suruh masuk,  dia malah memeluk saya erat, gak mau lepas, dan tidak mau duduk di bangku kecil yang sudah disiapkan gurunya. Waduh…  terpaksalah saya harus memangkunya hingga acara latihan itu selesai. 

Tak lama kemudian  mereka di bagi ke kelas masing-masing untuk belajar maupun bermain. Wilda yang baru berusia 3 tahun pun bergabung dengan teman seusianya, dan ternyata mereka cuma ada 3 orang. Dan Wildapun tidak mau bermain dengan teman barunya itu, mungkin karena baru kenal. Dia sibuk sendiri bermain boneka , sementara kedua temannya sibuk dengan mainan lain. Untunglah setelah acara makan bekal, mereka kembali di panggil kembali bergabung dengan kelas besar untuk mengikuti  ibadah akhir minggu. Dia juga ikut berlari dan ternyata tak perlu saya temani lagi karena dia sudah asyik duduk dengan teman-temannya. Sayapun bisa dengan tenang mengurus administrasi ke guru sekolahnya.



Selesailah satu setengah jam kegiatan bersekolah hari pertama itu. Dan ternyata, pulang ke rumah dia tidak sabar untuk pergi ke sekolah lagi. Padahal sekolah nanti dilanjutkan di hari Kamis depannya lagi. Hehehe… Sekolahnya memang hanya 3 x seminggu untuk usia PAUD. Tiap Kamis, Jumat, dan Sabtu.  Hari Kamis masih lama Nak…

2 komentar:

  1. Semoga selalu semangat sekolahnya ya Wilda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, semangat 45 nih Mama Cal-Vin, semoga nggak kendor nantinya. :)

      Hapus